Selamat Datang ...
Pada Sistem Informasi Elektronik Berbasis Web Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai. Website ini merupakan sarana publikasi yang dapat memberikan informasi tentang data keagamaan dan kegiatan-kegiatan berupa teks, gambar dan video pembangunan bidang agama. Data keagamaan mencakup layanan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, serta layanan umum. Melalui website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui informasi tentang kebijakan pembangunan bidang agama yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai bersama stakeholder dan mitra kerjanya. Terimakasih.
  • 66 Siswa/i Siap mengikuti KSM Tingkat Provins...

    Ruteng, (Inmas) Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi....
  • Kakanwil Kemenag Provinsi NTT Menyetujui Judu...

    Ruteng (Inmas) - Diklat PIM III yang tengah diikuti oleh Kepala K....
  • Kakanmenag Manggarai Ikuti Diklat Pim III...

    Ruteng (Inmas) - Pejabat Struktural Eselon III dituntut untuk mem....
  • Rapat Stakeholder Dalam Rangka identifikasi d...

    Ruteng (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mel....
  • Kemenag Kab. Manggarai Melaksanakan Rapat Pem...

    Ruteng (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mel....
LOGIN ADMIN DINAS/ OPERATOR
JADWAL SHALAT

66 Siswa/i Siap mengikuti KSM Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Zona Manggarai di MAN 2 Manggarai
Ditulis oleh : Dahlan Daeng, SE - Seksi : Pendidikan Agama Islam

19 Agustus 2019 - 11:07:35 WIB

Ruteng, (Inmas) Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Zona Manggarai untuk Kab. Manggarai & Kab. Manggarai Timur yang dilaksanakan di MAN 2 Manggarai, Jl. Bengawan Kel. Satar Tacik Kec. Laangke Rembong Kab. Manggarai dan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019..

Kegiatan KSM ini diawali dengan Upacara Pembukaan di Halaman MAN 2 Manggarai yang menjadi Pembina Upacara sekaligus membuka secara resmi Kegiatan KSM ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Manggarai Bpk. Reginaldus S.S. Serang, S.Fil., M.Th. dan didampingi pula Oleh Tim dari Bidang Pendis Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTT. Ibu Jumiati, serta para Kepala Seksi dan Penyelenggara Lingkup Kantor Kemenag Kab. Manggarai.

Selaku Pembina Upacara Bpk. Naldi menyampaikan beberapa pesan kepada para Siswa/i terbaik dari masing-masing jenjang yaitu Jenjang MI, MTs dan MA dari dua Kabupaten yakni Kab. Manggarai dan Manggarai Timur, dalam pesannya Bpk. Naldi menyampaikan dalam pelaksanaan KSM ini tidak hanya untuk meraih juara tetapi mengedepankan rasa persaudaraan dan menyatukan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan, Pertama dari aspek pada saat masuk dalam ruangan ujian sebelum mengerjakan soal-soal yang tersedia secara online hilangkan semua tekanan dan beban dalam pikiran bila perlu utamakan berdoa sebelum mengerjakan soal agar semoga Allah SWT. Menurunkan ROH-Nya untuk membukakan pikiran kita dan kekuatan agar lebih Optimis dalam mengerjakan soal-soal yang tersedia, yang kedua gunakan kesempatan ini untuk saling mengenal satu sama lain selama berada di MAN 2 Manggarai ini, enjoy dan nikmati kebersamaan ini agar kita bisa lebih senang, gembira agar bisa lebih  optimis dalam menghadapi situasi KSM ini. Tidak lupa Bpk. Naldi menyampaikan terimakasih kepada Bpk. Kabid Pendis Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTT yang sudah mempercayakan MAN 2 Manggarai selaku Tuan Rumah dalam ajang KSM Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Zona Manggarai (Kab. Manggarai dan Kab. Manggarai Timur)

Untuk diketahui Jumlah peserta KSM Tingkat Provinsi NTT Zona Manggarai terdiri dari 66 siswa/i dari dua Kabupaten, untuk jenjang MI sebanyak 12 orang, Jenjang MTs 18 orang dan jenjang MA 36 orang.  Dan dari 66 siswa/i dibagi 2 sesi, sesi pertama jenjang MI dan MTs yang dimulai pada pukul : 09-00 – 11.00 WITA, dan sesi kedua jenjang MA dimulai pada pukul 11.30 – 13.30 WITA, semoga pelaksanaan KSM ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan kehidmatan dengan Motto Madrasah Hebat Bermartabat. **DHL.

KEPALA KANTOR

Reginaldus SS Serang, S.Fil.MTh
NIP. 197212282000031002

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser : Mozilla 5.0
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 22987 kali