Selamat Datang ...
Pada Sistem Informasi Elektronik Berbasis Web Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai. Website ini merupakan sarana publikasi yang dapat memberikan informasi tentang data keagamaan dan kegiatan-kegiatan berupa teks, gambar dan video pembangunan bidang agama. Data keagamaan mencakup layanan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, serta layanan umum. Melalui website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui informasi tentang kebijakan pembangunan bidang agama yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai bersama stakeholder dan mitra kerjanya. Terimakasih.
  • 66 Siswa/i Siap mengikuti KSM Tingkat Provins...

    Ruteng, (Inmas) Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi....
  • Kakanwil Kemenag Provinsi NTT Menyetujui Judu...

    Ruteng (Inmas) - Diklat PIM III yang tengah diikuti oleh Kepala K....
  • Kakanmenag Manggarai Ikuti Diklat Pim III...

    Ruteng (Inmas) - Pejabat Struktural Eselon III dituntut untuk mem....
  • Rapat Stakeholder Dalam Rangka identifikasi d...

    Ruteng (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mel....
  • Kemenag Kab. Manggarai Melaksanakan Rapat Pem...

    Ruteng (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mel....
LOGIN ADMIN DINAS/ OPERATOR
JADWAL SHALAT

Kemenag Kab. Manggarai Melaksanakan Rapat Pembentukan Tim Efektif Proper Diklat PIM III
Ditulis oleh : admin - Seksi :

27 Mei 2019 - 09:28:01 WIB

Ruteng (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai melaksanakan rapat pembentukan Tim Efektif Proyek Perubahan (Proper) Diklat PIM tingkat III angkatan LVII tahun 2019 pada Kantor Kemenag Kab. Manggarai beberapa hari lalu.

Rapat dipimpin langsung oleh Kakankemenag Kab. Manggarai sekaligus Project Leader, Reginaldus S. S. Serang, S.Fil, M.Th. Tema proyek perubahan tersebut adalah "Peningkatan Mutu Layanan Data Keagamaan Secara Elektronik Berbasis Web Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur," dengan tujuan terjadi perubahan pada mutu layanan data keagamaan. 

"Data yang dimaksud adalah data keagamaan yang terdiri dari data fungsi layanan umum, fungsi layanan keagamaan, dan fungsi layanan pendidikan;  serta sumber datanya adalah unit teknis dan satuan kerja lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, yaitu Subbagian Tata Usaha, Seksi-Seksi, Madrasah (negeri dan swasta), Kantor Urusan Agama Kecamatan, Lembaga Agama dan Keagaman, Yayasan Pendidikan Agama dan Keagamaan, serta instansi terkait pada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai yang mempunyai hubungan kerja dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai,"  jelas Kakankemenag.

Menurutnya, Proper ini akan berkaitan erat dengan point ketiga dari tiga "mantra" Kementerian Agama, yaitu integrasi data. 

"Kondisi riil, data kita masih tersentral yaitu tersedia pada masing-masing seksi/unit, hanya diketahui oleh unit teknis dan satuan kerjanya. Hal ini disebabkan oleh karena data disajikan secara manual, SDM terbatas dan sistem layanan data tidak tersaji dengan baik yang mengakibatkan rendahnya akuntabilitas kinerja. Karena itu dibutuhkan sistem informasi data yang elektonik berbasis web sehingga data keagamaan dapat diakses oleh semua unit dan bahkan oleh stakeholder internal dan eksternal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai," Ujar Reginaldus. 

Reginaldus berharap, keberadaan proper ini, dapat meningkatkan mutu layanan data pada Kemenag Kab. Manggarai. 

Turut hadir dalam rapat tersebut, Plh Kasubbag Tu, yaitu Kasi Penyelenggara Kristen, Febriyanti E. Riwu, S.Sos. serta Para Kasi dan penyelenggara dan juga ASN di lingkup Kankemenag.***(AL).

KEPALA KANTOR

Reginaldus SS Serang, S.Fil.MTh
NIP. 197212282000031002

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser : Mozilla 5.0
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 23187 kali